Menjadi Jutawan Dengan Modal 150 Ribu

Blogger Tulalit, Kisah Sukses - Menjadi Jutawan Dengan Modal 150 Ribu. Sobat blogger tulalit dimanapun kalian berada salam jumpa kembali dengan blogger tulalit. Kali ini blogger tulalit ingin posting artikel yang mengangkat kisah sukses seorang jutawan indonesia yang dulunya memulai bisnis dengan modal hanya 150 ribu! Kisah sukses Menjadi Jutawan Dengan Modal 150 Ribu ini blogger tulalit kutip dari viva.co.id
Menjadi Jutawan Dengan Modal 150 Ribu

Namanya adalah Muhammad Farid, seorang pedagang bubur sop ( merupakan salah satu jenis makanan yang berasal dari perpaduan rasa khas Arab dan Palembang), sayangnya masyarakat luas belum mengenal dengan bubur bercita rasa gurih ini. Tapi siapa sangka, dari makanan yang tak dikenal ini justru membuat Muhammad Farid bisa menjadi pemuda jutawan Indonesia.

Pemuda asal palembang berwajah ganteng dan berkulit putih ini menceritakan petualangannya mencari makanan yang sudah jarang ditemui di Kota Palembang, kecuali saat upacara perkawinan keturunan Arab saja. Muhammad Farid juga mengatakan bahwa dirinya sering sekali mencari bubur sop, tapi susah untuk mendapatkanya.

Karena Muhammad Farid suka dengan bubur sop namun tak ada yang menjualnya, Farid iseng membikin makanan ini lalu dijual. "Saya membuka usaha dengan modal Rp150 ribu, sisa gaji bulan sebelumnya," katanya.

Saat pertama kali memulai usaha bubur sop nya, Muhammad Farid hanya mempunyai satu keinginan sederhana, yaitu ingin melestarikan masakan khas daerah Palembang, karena makanan ini salah satu peninggalan nenek moyang, jadi gak boleh termakan oleh zaman begitu saja. Muhammad Farid sangat menyayangkan dengan gaya hidup orang sekarang yang lebih melirik makanan cepat saji daripada kuliner lokal, padahal makanan asli daerahnya tak kalah menarik.

Muhammad Farid mengaku sangat sulit ketika memperkenalkan produk ini kepada masyarakat luas, namun kesulitan ini bukan halangan bagi Muhammad Farid untuk terus berkarya. Berkat usaha gigihnya, Muhammad Farid bisa mengantongi Rp2,5 juta hanya dalam tiga pekan.

Demi memasarkan usahanya agar lebih bisa diterima oleh masyarakat luas, tak jarang Muhammad Farid harus menghadapi segala rintangan, salah satunya adalah cuaca yang kurang bersahabat. Muhammad Farid bercerita, suatu ketika ia mengantar pesanan makananya menggunakan sepeda motor, namun ketika hujan turun, kemasan bubur sop andalannya pun rusak.

Proses pembuatan bubur pun terbilang cukup mudah. Hanya memasaknya dengan cara unik, yakni dicampur rempah-rempah khas Palembang. Dicampur dengan kaldu ayam, kapulaga, cengkeh, dan beras.

Kalo blogger tulalit pengen tau apa saja sich bahan dasar untuk membuat bubur sop dan cara membuatnya ? mudah kok.. hanya berbahan dasar beras dan beberapa bumbu yang ditumis hingga harum. Biar aromanya kuat, tambahkan parutan kelapa, semua bahan digongseng," ujar Farid. ( blogger tulalit sendiri kurang mengerti dengan arti kata " digongseng " ) hehe..

Kini, setelah melewati rintangan tersebut, Farid mulai menikmati hasil kerjanya. Bubur sopnya mulai dikenal masyarakat dengan nama "Bubur Sop Arang". Menurut Muhammad Farid, nama arang mempunyai makna kepanjangan Arab-Palembang. "Kalau soal omzet, bisa mencapai Rp10 juta," katanya.

Gimana sobat blogger tulalit..?? mudah-mudahan setelah membaca kisah sukses Menjadi Jutawan Dengan Modal 150 Ribu, dari mas Muhammad Farid ini bisa menjadi inspirasi bagi sobat blogger tulalit dan mudah-mudahan juga sobat blogger tulalit bisa sukses, seperti apa yang dialami mas Muhammad Farid.

4 Responses to "Menjadi Jutawan Dengan Modal 150 Ribu"

  1. jadi wiraswasta memang luar biasa...keren dan menginspirasi

    BalasHapus
  2. Menjadi pengusaha banyak untung, lebih banyak juga ruginya..tapi dengan kemauan teguh pastinya selalu ada jalan untuk berhasil

    BalasHapus
  3. Cerita nyata yang menginspirasi..menjadi pengusaha itu juga slah satu keinginan saya..thanks sharenya

    BalasHapus